Selasa, 15 Juni 2010

Cara Memahami Perbedaan Watak Cewek?

Oke, guys, kami sudah mulai memproses persiapan untuk para peserta Hitman System Mega Seminar 2007. Ini akan menjadi masa-masa yang paling menyibukkan, sama seperti tahun sebelumnya.

Untuk memastikan keadaan tidak bertambah rumit, kali ini kami menyederhanakan proses pembayaran menjadi hanya satu kali saja (tidak pakai sistem Down Payment). Kamu yang sudah mengirim aplikasi akan mendapatkan informasi lengkapnya dalam inbox email.

Kalau belum mengirimnya, TUNGGU APA LAGI?

Hanya karena batas Early Bird masih jauh dan hari-H seminar pun masih lebih jauh lagi, sama sekali bukan berarti kamu bisa bersantai-santai.

Coba tanya kenapa?

Sesuai berita dari Kei kemarin, Hitman System Exclusive Audio - All About Ngarep yang hanya akan didapatkan oleh sepuluh orang pertama yang melunasi biaya investasinya.

Kamu ingin menjadi orang yang ketinggalan?

Sahabatmu,
Lex


+++++++++++++++++++++++++++++++


>> TANYA
"Saya saat ini baru mendekati seorang ce, memang saya akui saya terlalu memanjakan dia. Saya sudah dekat dengan dia sekitar 6 bulan namun sampai sekarang dia belum bisa menerima saya. Apa Ada yang masih kurang dalam usaha saya, saya sudah mengutarakan keseriusan saya pada diri nya. Namun saat ini saya dalam perasaan was-was karena Ada beberapa teman dia yang berusaha dekat dengan Kita. Saya dengan si doi sekarang memang terpisahkan dengan jarak saya di semarang sedangkan dia di Tegal. Yang perlu saya tanyakan bagaimana saya harus bersikap pada dia supaya dia merasa nyaman kembali dengan saya karena akhir-akhir ini dia menjauh karena mungkin dia merasa bosan dengan saya. Memang saya akui hampir tiap saat saya selalu telp atau sms dia. Saya mohon sarannya."
- RN

>> JET MEN JAWAB
imageRN, simple. Bahkan kamu sudah menjawab seluruh pertanyaanmu sendiri.

Paling tidak ada beberapa point yang kamu sadari:

1. Terlalu memanjakan dia.
2. Menembak dia (mengutarakan keseriusan)
3. Hampir setiap saat selalu menelepon dan sms-an.
4. PDKT secara long distance

Actually, melakukan 1 dari 3 hal di atas saja telah menghancurkan kesempatanmu. Parahnya kamu melakukan 3 hal tersebut secara berulang-ulang, masih bertanya bagaimana caranya agar dia nyaman? Baca lagi artikel Kei tentang Rasa Nyaman = Cinta? sebelum melanjutkan membaca jawaban ini.

Jadi apa yang salah dengan memanjakan dia? Dengan menembak dia? Dengan menelepon dan SMS-an setiap saat?

JELAS SALAH!

Buktinya?

Buktinya adalah dia sudah mulai menjauh dan kemungkinan besar enggan untuk membalas sms or telepon kamu lagi.

Mari Kita bahas satu persatu kesalahanmu, teman.

1. Terlalu memanjakan dan SMS / telepon setiap Hari dan setiap saat.

Siapa dia? Kenapa kamu perlu memanjakan dia? Apa kamu menganggap dia sebagai The One? Apa kamu lupa kalau selama ini selalu gagal dalam PDKT-mu ke cewek-cewek karena menggunakan taktik MEMANJAKAN?

Sadar, bro. Cewek memang kadang perlu untuk sedikit dimanja, tetapi tidak setiap saat.

Bayangkan kalau setiap hari kamu makan sayur asem. Apa rasanya?

Mungkin pada hari pertama dan kedua rasanya masih enak, tetapi pada hari ketiga dan seterusnya, sayur asem itu menjadi SAYUR PAHIT!

Kamu bosan dengan rasa yang itu-itu saja. Asem yang itu-itu aja.

Sama dengan saat si cewek mendengar hp nya berbunyi, pikirannya langsung berkata, "ARGH!!! Pasti dia lagi, bosen!"

Ketika kamu bilang kamu memanjakan dia, saya berani bertaruh kalau isi sms kamu seperti ini, "Hai, sudah makan?", "Hai, sudah pulang?", "Hai, sudah sampai rumah?", "Hai, sudah bobo?", "Sudah minum obat?", "Jangan cape-cape ya.. Istirahat, lagi apa skarang?"

Bayangkan kamu mendapat SMS seperti itu setiap saat, setiap 2 jam sekali, pada waktu yang hampir-hampir mirip.

Rasanya malesin.

Dan satu hal lagi. Dengan selalu memperhatikan dia, dengan selalu menelepon dan mengirim SMS setiap saat, itu juga menunjukkan kalau dirimu adalah cowok yang tidak punya kegiatan apa-apa selain mengejar cewek ini.

2. Menembak dan menyatakan keseriusan.

Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi. Hal ini sudah dibahas beberapa kali di Q&A dan sejumlah artikel. So take your time dan baca lagi.

Lanjut tentang kekhawatiran dirimu tentang si cewek yang sepertinya dikejar oleh cowok-cowok lain.

Man, saran terbaik yang bisa saya berikan adalah ...

... STOP THINKING ABOUT HER!!

Saat ini jelas sekali kamu dalam posisi ngarep. Dan ngarep hanya memberikan satu jalan keluar yaitu kegagalan. Kamu bisa mendengar semua penjelasannya nanti dalam produk Hitman System Exclusive Audio - All About Ngarep.

Tapi berhubung hari ini sedang cerah, mari saya beri sedikit bocoran.

Saat kamu ngarep, ada beberapa fungsi logis di otakmu yang menjadi bodoh dan 'sakit'. Dirimu 'sakit' sehingga tidak bisa berpikir dengan baik. Kamu mengkhawatirkan si cewek yang bahkan saat ini tidak sedang memikirkan dirimu. Kamu khawatir temanmu yang akan jadian sama cewek tersebut. Kamu khawatir dan terus khawatir sampai kamu melakukan kesalahan-kesalahan lainnya dalam PDKT.

Mungkin saat ini kamu sudah sampai ke taraf meneror dirinya dengan SMS dan kata-kata puitis yang menyatakan kamu tidak bisa hidup tanpa dirinya dsb. Atau mungkin kamu sudah bolak-balik berkunjung ke daerahnya?

Apapun yang kamu lakukan dalam kondisi otak ngarep hanya menuju satu arah.

Lubang Buaya!

So, stop thinking about her!

Tingkatkan personality kamu, tingkatkan kehidupan sosial kamu, tingkatkan confidence kamuu. Sisanya akan melengkapi dengan sendirinya, bro!

Stop berpikir bagaimana caranya membuat dia nyaman. Hey, yang kamu perlukan sekarang adalah mereduksi rasa ngarepmu dan membuka mata karena di luar sana banyak cewek yang sama cantik dan menariknya yang ingin berkenalan denganmu.

Jika ngarepmu sudah hilang, baru coba kontak dia lagi. But this time hindari hal-hal super serius di dalam dirimu.

Jet,
Sahabatmu


+++++++++++++++++++++++++++++++


>> TANYA
"Hey Hitman, gw punya masalah ne. Gw punya target, dia itu anak kos-kosan tapi juga kadang-kadang juga pulang kerumahnya sendiri coz jarak rumahnya lebih kurang 45 Km ke Skulnya. tapi Gw punya saingan, saingan Gw tu kadang ya antar pulang-pergi but mereka belum jadian, saingan gw itu satu skul ama target Gw. aku udah baca banyak artikel kalian bahkan Gw rangkum sendiri. gw juga dah baca Hentikan Menyogok cewek (bag I & II), Mengapa Harus Gentleman?, kalian juga mengajarkan untuk Jangan Berkorban Untuk Cewek, dan lainnya. Terus terang Cewek itu Tipe A, Gw Udah kenal Dia sudah lama se sekitar 5 tahunanlah dan Dia ya jelas akrab, respon & respek ama Gw,but I don't know, did She love Me? Lha Gw & Dia itu jelas beda Skul & beda Jurusan, Gw TI (baru Ujian SMA) & Dia Jurusan Perhotelan (masih SMK), umur bukan masalah kan? beda sekitar 1-2 tahunlah. Gw sekarang sedang liburan, trus sekarang apa saran Kalian agar Gw berhasil ngedapetin Dia agar jangan menunggu terlalu lama, jangan hanya jadi temen baik. Thanks."
- TR

>> LEX MENJAWAB
imageTR, kalau kamu bertanya 'she love me?', you've come to the wrong person. Kami tidak mengurusi hal tersebut. Silakan ajukan aplikasi pertanyaan pada sang Maha Pencipta.

Kalau kamu bertanya tentang cara pendekatan, then we have that missing manual for you, bro.

Namun sayangnya, kemungkinan besar kamu akan mendapatkan jawaban-jawaban yang tidak seperti kamu harapkan.

Mengapa?

Karena setelah bertahun-tahun mempelajari kesuksesan berbagai orang dalam menggeluti bidangnya masing-masing, saya menemukan bahwa justru sering kali kunci-kunci penting yang mereka pakai justru adalah sesuatu yang justru bertentangan dengan logika normal.

Jadi tanpa banyak tedeng aling-aling (halah, bahasa apa lagi ini!), jawaban untuk pertanyaanmu, "bagaimana berhasil ngedapetin dia agar jangan menunggu terlalu lama" adalah Jangan Berusaha Ngedapetin Dia Sama Sekali!

Selamat menggerutu.

Dan sembari menggumam semua perkataan sumpah serapah terhadap Lex, bayangkan kamu memulai liburanmu dengan berkeliling ke tempat-tempat baru yang belum pernah kamu datangi sebelumnya, mulai dari sekedar spot hangout yang hanya pernah kamu dengar saja namanya selama ini, sampai ke sejumlah atraksi wisata yang berlokasi cukup jauh dari rumahmu.

Bayangkan kamu berkenalan dengan satu, dua, tiga orang di perjalanan atau di tempat tersebut, dan otomatis kamu mendapatkan sejumlah teman baru yang suka mengobrol tentang pengalaman menarik masing-masing.

Bayangkan sepulang dari tempat itu kamu mengajak beberapa dari mereka keluar bareng lagi mencari tempat atau kegiatan lainnya, kali ini dengan mengikutsertakan teman-teman dari lingkaranmu sendiri, sehingga kalian berkumpul jadi satu kelompok besar yang terlihat sedang asyik menikmati suasana yang ada.

Bayangkan kamu sangat menyukai teman-teman barumu, lingkaran teman lamamu juga ikut merasa bersemangat karena tidak jenuh dengan kegiatan begitu-gitu saja, jadi pikiranmu begitu terpompa untuk lebih kreatif lagi mencari ide untuk mengisi waktu liburan dan menambah pengalaman baru lewat teman-teman baru lainnya.

Bayangkan setelah berhari-hari melewati semua petualangan dan keasyikan itu semua setiap harinya, tiba-tiba cewek idolamu menelpon atau mengirim SMS, "Hei, kmana aja sih? Ilang ga ada kabar. Gi ngapain nih, garing banget liburan gini.."

Bayangkan kamu bisa menjawab, "Kan ada si cowok itu, minta jemput dan jalan-jalan lah ama dia. Kalo gue sih seru banget di sini ktemu banyak temen baru yang gokil semua. Baru tau ternyata selama ini gue banyak ketinggalan macem-macem. Susah jelasin, lebih jelas kalo elo liat sendiri deh. Jadi kalo dah bosen jalan-jalan ngga jelas juntrungan ama dia, SMS tanya gue lagi di mana supaya elo bisa langsung meluncur gabung ke sini. "

Terakhir, bayangkan bagaimana wajah cowok sainganmu ketika sang cewek memintanya mengantarkan ke tempatmu.

Potong lidah Jet jika kamu tidak mengganggukkan kepala sambil cengar-cengir sendirian.

Hehehe...

Bro, anak-anak kost biasanya punya satu penyakit yang umum muncul ketika menjalani liburan: JENUH. Sepanjang masa studi, mereka berulangkali memimpikan kapan datangnya liburan. Mereka ingin lepas dari semua beban tugas dan ujian sehingga memiliki waktu yang bebas untuk bersantai dan melakukan apa saja yang ingin mereka lakukan ketika liburan.

Namun begitu liburan itu tiba, baru seminggu berlalu, mereka sudah mulai kebingungan apa yang bisa mereka lakukan selain bangun siang seenak jidat dan menonton acara TV yang ternyata tidak semenarik bayangannya dulu.

Jadi kalau kamu bisa terlihat memiliki sejumlah kegiatan, tidak sulit untuk menarik seseorang untuk bergabung denganmu. Begitu jenuhnya masa liburan, bahkan kamu tidak perlu memiliki kegiatan yang extra menarik! Cukup memiliki agenda saja biasanya sudah lebih keren daripada kebanyakan orang lainnya. Kamu bisa memakai kesempatan tersebut untuk 'merebut' cewek idolamu dari cengkeraman cowok saingan.

Dan karena kamu memang berkonsentrasi pada semua teman dan kegiatan tersebut, ketika sang cewek idola hadir dalam acaramu, dia akan untuk pertama kalinya mengalami Kehampaan Atensi. Sesuatu yang belum pernah dialami sebelumnya karena cowok sainganmu pasti selalu menyumbangkan semua perhatian yang bisa dia berikan kepada si cewek.

Cowok sainganmu sibuk menjadi Genie Lamp yang sibuk memenuhi permintaan gadis pujaannya.

Sementara kamu sama sekali tidak memberikan itu. Kamu asyik bersenang-senang, kamu mengundangnya untuk ikut terlibat, lalu kamu terus melanjutkan kehebohan apapun yang kamu lakukan di sana.

Kehampaan Atensi.

Potong kelingking Kei jika si cewek tidak berusaha menghentikan kesibukanmu, memintamu untuk lebih melibatkannya atau memancingmu meluangkan waktu dengannya.

Tapi bagaimana jika hal-hal itu ternyata tidak berhasil?

Lakukan protokol terakhir untuk memenangkan persaingan itu, bro.

Ketika mengantar dia ke mobil sang cowok sainganmu yang menjemputnya pulang, katakan, "Thanks udah dateng, sorry kalo elo keliatannya kurang enjoy, tapi at least kita bukan psycho. See you soon, okay?!" sambil diam-diam menyelipkan lidah Jet dan kelingking Kei di kursi sang cewek sebelum mereka meluncur pergi.

Habis perkara.

Selamat liburan, sobat.

Sahabatmu,
Lex


+++++++++++++++++++++++++++++++


>> TANYA
"Sebenernya tentang tipe-tipe cewek itu dari type A - D, bukannya masing-masing masih dibagi-bagi lagi? Seperti orang yang yang berwatak sanguinis, melankolis, koleris, dan phlegmatis. Kalau emang begitu, bukannya cara-cara yang diberikan hitman system tidak bisa digunakan untuk semua cewek.

Yang saya tahu, untuk orang-orang melankolis, sifat mereka yang lebih suka bicara yang langsung terfokus, tanpa basa-basi. Jadi kalau dia merasa masalahnya sudah jelas, dia tidak butuh penjelasan lagi. Orang-orang yang berwatak sangustis memiliki kepribadian menarik, lincah dan sukanya ngobrol, tetapi saat bicara mereka suka menginterup orang lain, tidak mau memperhatikan orang yang diajak ngobrol.

Orang-orang koleris, yang selalu ingin menang sendiri. Merasa dirinya benar, dan orang lain salah. Ingin selalu menjadi pemimpin. Dan orang-orang phlegmatis yang tidak ingin mencolok, selalu mencari jalan tengah untuk santai, tidak mau membuat orang lain susah. Tetapi tidak punya antusias untuk melakukan sesuatu.

Apakah hal-hal semacam ini tidak mempengaruhi seseorang dalam hubungan romansa? Jika memang mempengaruhi, seharusnya cowok yang mau pdkt ke cewek kan harus mengenali cewek tersebut, termasuk orang2 sanguistiskah, melankolis, atau lainnya. Setelah itu baru memikirkan bagaimana berinteraksi dengannya. Karena kan setiap watak memiliki reaksi yang berbeda-beda tentang suatu hal. Jadi apa prosedur membuka hubungan dengan cara-cara hitman selalu sama? Atau untuk setiap watak tersebut berbeda-beda cara membuka hubungannya? Thanks."
- PF

>> KEI MENJAWAB
image Soal kriteria pembagian tipe cewek di artikel Cewek Inflasi sebenarnya adalah oversimplifikasi saja, untuk memudahkan setiap orang yang membaca artikel tersebut. Tapi ternyata masih kurang simple buat kamu.

Saya tidak begitu percaya pada teori kepribadian; sanguin, kolerik, phlegmatik dan melankolik. Kita tidak bisa mengkotak-kotakkan kepribadian orang ke dalam satu tipe tertentu, karena psikologi manusia tidaklah sesimple itu. Saya tidak sesimple itu. Kamu pun tidak sesimple itu.

Kamupun pasti mengalaminya sendiri. Ketika bersama teman-teman kamu, kamu menunjukkan karakter sanguin yang supel dan asyik. Tapi ketika berada ditengah orang-orang yang baru, kamu jadi phlegmatis. Di rumah kamu kolerik, karena kamu adalah anak sulung. Dan kalau kamu sedang jatuh cinta, tiba-tiba kamu jadi melankolik.

Jadi sebenarnya kepribadian kamu itu yang mana?

Kamu mungkin pernah menemukan pelatihan di luar sana yang memfokuskan diri untuk mempelajari cewek dan sifat-sifatnya. Hitman System tidak melakukan hal itu. Meskipun kami mengerti dan mempelajari tentang wanita, tapi fokus utama yang saya, Jet dan Lex kembangkan adalah diri sang cowok sendiri.

Itu yang kami selalu tekankan dalam setiap workshop maupun seminar. Cowok-cowok tidak pernah sukses dalam membuka hubungan dengan cewek karena mereka terlalu memusingkan apa yang cewek mau, apa yang cewek pikirkan, apa yang bikin cewek happy.

Ketika kamu terlalu memusingkan bagaimana cara orang lain memandang kamu, maka kamu akan kehilangan pandangan atas diri kamu sendiri.

Kamu tidak perlu pusing mencari tahu seperti apa kepribadian si cewek, karakternya, wataknya, sifat-sifatnya, apa yang dia suka dan apa yang dia tidak suka, dan segala macamnya. Karena hal itu tidak ada hubungannya dengan dirimu.

Dengan mengetahui semua sifat si cewek itu toh tidak akan membuat dirimu mengalami peningkatan kualitas. Dan itu tidak akan membuatnya tertarik padamu.

Jadi mulai sekarang LUPAKAN SOAL SI CEWEK DAN MULAILAH FOKUS PADA DIRIMU SENDIRI!

Alasan kenapa cewek tidak tertarik padamu adalah karena dirimu tidak menarik! Jadi lakukan sesuatu untuk membuat dirimu jadi menarik.

Daripada menghabiskan waktu dan energi untuk mengenali dan mempelajari kepribadian cewek, kamu seharusnya menghabiskan waktu dan energi untuk mengenali dan mempelajari diri kamu sendiri.

Karena sebenarnya selama ini kamu sudah memiliki semua yang kamu butuhkan untuk mendapatkan cewek manapun yang kamu inginkan. Hanya saja, karena kamu terlalu terfokus pada si cewek jadi kamu tidak menyadari hal itu.

Kenali kelebihan dan kekuranganmu. Kenali karaktermu. Kenali sifat dan watakmu. Dan perbaiki semuanya yang kamu tahu selama ini selalu menghambat kamu untuk mendapatkan kesuksesan yang kamu mau. Setelah itu upgrade dan kembangkan setiap aspek dari diri kamu secara optimal, dan jadilah pria berkualitas yang tidak akan bisa ditolak oleh cewek manapun.

Saya tahu bahwa berbicara memang lebih mudah daripada melakukan. Setelah membaca semua ini mungkin kamu berpikir, "Ya gue ngerti semuanya. Tapi masalahnya, gue musti mulai darimana? Gimana caranya?"

Yang kamu butuhkan hanyalah bimbingan yang tepat dari orang yang tepat. Di HSMS 8 September 2007, saya, Jet dan Lex akan membimbing kamu step-by-step bagaimana caranya membentuk sifat glossy yang selama ini terpendam dalam dirimu dan tidak pernah kamu sadari.

Kami akan memberitahu semua rahasia untuk meningkatkan kehidupan romance kamu dan memastikan kamu menjadi cowok glossy yang kamu harapkan selama ini.

The power is within you!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut