Selasa, 15 Juni 2010

Strategi Romansa Yang Anda Butuhkan (part II)

Artikel kali ini adalah lanjutan dari tulisan Strategi Romansa Yang Anda Butuhkan beberapa waktu yang lalu. Ada baiknya Anda baca ulang kembali, setelah itu dilanjutkan dengan membaca rangkuman pendek berikut ini. Seperti tipikal tulisan saya lainnya, Anda akan membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan bacaan. Pastikan tidak ada yang mengganggu sampai Anda menyentuh baris terakhir di ujung halaman ini.

Strategi pertama adalah memastikan Anda tidak berfokus pada kelebihan sang wanita dan kelemahan diri Anda. Kedua hal tersebut adalah kebiasaan analisa yang buruk, karena Anda akan disibukkan dengan teori-teori aneh. Jenis teori yang sedemikian kompleks dan serba-salah, sehingga membuat Anda lupa bahwa satu-satunya cara untuk membuat wanita tertarik adalah… dengan menjadi pria yang menarik.

Bagaimanakah sikap hidup seorang pria yang menarik? Tentunya dia sering terlibat kegiatan yang menarik. Mengetahui tempat-tempat yang menarik. Bersahabat dengan orang-orang yang menarik. Mampu mengubah apapun yang disentuhnya menjadi ekstasi ketertarikan. Apakah Anda sudah melakukan hal tersebut dengan konsisten setiap harinya?

Lalu berikutnya di dalam strategi kedua Anda diajak untuk membiasakan diri menjadi pusat perhatian orang-orang sekitar, terutama para wanita. Istilah yang lebih dikenal, tebar pesona. Semakin Anda terbiasa menebar pesona, semakin Anda akan menemukan begitu banyak potensi petualangan romantis menunggu Anda di setiap sudut ruangan.

Dorong diri Anda untuk menjadi bersinar di mana saja, kepada siapa saja tanpa memilih-milih, tidak perlu takut berdekatan dengan orang-orang yang tidak tepat. Hanya pria-pria lossy yang menghindari wanita yang kurang cantik karena mereka cemas dianggap buruk oleh wanita yang sesuai dengan selera mereka. Bersahabat dengan setiap wanita, tidak peduli cantik atau tidak, adalah hal yang baik. Apakah Anda sudah melakukan hal tersebut dengan konsisten setiap harinya?

Bersenang-senang dalam setiap eksperimen adalah strategi ketiga yang perlu Anda pegang. Saya tahu bahwa Anda banyak menemukan hal-hal baru yang sama sekali asing dalam web Hitman System ini. Beberapa malah begitu asingnya sampai Anda merasa panik untuk berpikir melakukannya, apalagi benar-benar melakukannya. Atau bisa juga Anda jadi terpaku diam karena sibuk memikirkan resiko-resiko yang ada.

Kehidupan yang tidak mengandung beresiko adalah kehidupan yang tidak layak dijalani. Anda tahu bahwa jika Anda tidak mengambil resiko untuk belajar berdiri tegak di atas tungkai dan sendi kaki yang masih gemetar belasan atau puluhan tahun yang lalu ketika masih bayi, Anda tidak akan pernah mengerti bagaimana rasanya berjalan apalagi berlari? Ya, Anda memang perlu sedikit ‘memaksa diri’ Anda selama beberapa waktu, tapi akhirnya otak dan tubuh berjalan sendiri tanpa disadari, dan Anda akan terbiasa menganggap resiko-resiko kecil sebagai sebuah kesempatan belajar yang menyenangkan. Apakah Anda sudah melakukan hal tersebut dengan konsisten setiap harinya?

Sama seperti artikel pertama itu, saya akan melanjutkan tiga buah strategi berikutnya yang disampaikan dalam sebuah pertanyaan, bukannya pernyataan. Saya sudah jelaskan dalam Belajar Untuk Bertanya bahwa kualitas pembelajaran yang Anda dapatkan tergantung pada kualitas pertanyaan yang Anda ajukan. Lagipula, otak manusia merupakan media penyimpan yang buruk, tapi media penganalisa yang sangat baik.

Anda siap untuk belajar sesuatu hari ini?



Strategi IV - Apakah Anda sudah menggunakan setiap informasi yang Anda ketahui?

Ini sangat penting sekali untuk masa depan romansa Anda, sobat. Setiap kali Anda mengumpulkan informasi tanpa berniat mempraktekkannya, Anda sedang menambah jumlah paku yang Anda tancapkan pada kedua kaki Anda.

Anda perlu langsung menerapkan apapun yang Anda telah ketahui, atau ia akan menjadi paku berkarat yang membuat kaki Anda terinfeksi sehingga tidak mampu berjalan. Mengumpulkan pencerahan itu memang menyenangkan, tapi jumlah yang Anda kumpulkan tidak memiliki pengaruh pada kualitas romansa yang akan Anda dapatkan. Sayangnya, itulah ilusi yang ditanamkan oleh begitu banyak buku dan pelajaran cinta di luar sana.

Brothers, information alone can not help you, because information is not power. Knowledge is. And even after that, knowledge can only bring you to certain heights, where continuing the final journey means you have to rely on your wisdom. Allow me to explain.

Informasi pada dasarnya adalah kalimat ide, nasihat, fakta dan berita. Pengetahuan adalah sekumpulan informasi bermakna yang telah diproses lewat pengalaman uji coba, disaring keluar dari informasi-informasi yang tidak bermakna. Sementara kebijaksanaan atau hikmat adalah kemampuan untuk menyaring dan menciptakan pengetahuan yang esensial, tapi tahap ini tidak akan saya jelaskan dalam artikel sekarang.

Anda ingin mengakhiri rasa frustasi Anda akan kehidupan romansa yang kering kerontang? Anda ingin memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan wanita-wanita menarik di sekeliling Anda? Anda ingin merasa bahagia mencintai dan dicintai oleh wanita yang layak untuk Anda?

Gunakan setiap informasi yang Anda dapatkan dalam Hitman System ini dalam detil interaksi Anda setiap hari! Berhenti mencari alasan-alasan untuk menunda praktek. Berhenti menunggu sampai Anda merasa cukup kenyang dengan informasi. Demi Tuhan, membaca dan mengumpulkan lebih banyak akan menjadikan Anda lebih bodoh, gemuk, dan malas untuk bergerak.

Ijinkan saya merusak kecanduan Anda akan informasi dengan fakta berikut ini: wanita tidak pernah merasa kagum dengan seberapa banyak informasi yang ada dalam kepala Anda tentang percintaan. Saya dapatkan pernyataan itu dari hampir setiap teman wanita yang pernah saya kenal salama ini. Mereka hanya akan merespon pada pria yang sudah memiliki kualitas jam terbang, tidak peduli seberapa buruk atau indah penerbangannya.

Kebencian mereka pada pria yang terlihat cerdas tentang teori cinta jauh lebih tinggi dibandingkan kebencian mereka terhadap pria yang playboy.

Alasannya sederhana saja, karena dengan pria playboy itu para wanita tidak merasa sedang dimanipulasi dengan trik-trik cerdas. Mereka tidak merasa bodoh karena dikalahkan secara strategi logis, melainkan dibuai secara indah, manis dan romantis. Bahkan ekstrimnya, sebagian besar wanita tidak keberatan diperdaya sepanjang mereka tidak merasa sedang diperdaya. Pembelaan diri mereka ketika hubungan cinta itu kandas adalah, "Oh well, saya sudah tahu akan berakhir seperti ini, tapi setidaknya ini tipu daya yang cukup menyenangkan…"

Ubah setiap informasi yang sudah Anda dapatkan menjadi pengalaman praktis, Sobat. Jika Anda tidak mengubahnya, Anda akan menjadi jatuh cinta dengan teori-teori tersebut. Anda tahu efek mengerikan yang terjadi jika Anda jatuh cinta pada informasi?

Anda akan berangsur-angsur kehilangan minat pada wanita pada kehidupan nyata di luar kepala Anda. Satu-satunya alasan Anda berinteraksi dengan manusia lainnya adalah karena Anda ingin pamer informasi atau bertemu orang yang punya lebih banyak informasi. Tidak lama setelah itu, Anda akan menjalani hubungan dengan wanita karena Anda jatuh cinta akan keindahan konsep bahwa ada wanita yang bersedia menganggap Anda lebih baik daripada pria lainnya. Anda jatuh cinta pada fakta bahwa Anda bisa membuat wanita tergila-gila sesuai dengan teori Anda. Anda jatuh cinta akan kejatuhcintaan Anda.

Saya lebih suka menyampaikannya dalam bahasa Inggris karena di sana terlihat lebih jelas: you fall in love to the idea of falling in love, not to the woman you’re in relationship with. Itu adalah penyakit menyedihkan yang akan terjadi bila Anda tidak benar-benar bertindak merevolusi strategi romansa mulai dari hari ini.

Saya harap Anda belum terjangkit olehnya.



Strategi V - Apakah Anda bersemangat memberikan apresiasi secara proaktif atas pengalaman apapun yang didapatkan?

Saya jarang sekali membaca e-mail orang yang melaporkan pengalaman kegagalannya sedetil dan seheboh dia melaporkan pengalaman keberhasilan.

Saya jarang sekali melihat orang yang antusias mengenang tentang hubungan cintanya dengan seorang wanita yang tidak sesuai dengan seleranya.

Saya juga jarang sekali mendengar orang yang tersenyum akan pilihan-pilihan buruk yang baru saja dia ambil, baik disengaja maupun tidak.

Jika Anda ingin memiliki kehidupan romansa yang memuaskan, maka Anda perlu selalu mengikutsertakan strategi apresiasi dalam tindakan dan kondisi yang Anda alami. Daripada Anda mengeluh tentang sebuah kondisi yang negatif, lebih baik Anda berteriak bahagia akan kondisi tersebut. Coba kita ambil beberapa contoh sederhana.

Misalkan Anda selama ini jomblo, belum pernah pacaran sama sekali. Strategi apresiasi yang perlu Anda terapkan adalah berteriak dan melompat kegirangan sambil berteriak-teriak, "Luarbiasa, saya jomblo bertahun-tahun! Ini berarti saya bisa mendekati wanita yang mana saja, kapan saja, tidak ada yang membatasi. Saya akan menjalani malam tahun sendirian saja, atau keliling seenak jidat, hore! Sahabat saya yang sudah berpasangan akan iri melihat kebebasan yang saya miliki ini, fantastis!"

Misalkan Anda sedang berpacaran dengan wanita yang kurang menarik, alias Anda merasa terpaksa daripada jomblo, maka Anda bisa berfokus pada pikiran, "Pacar yang sekarang tidak secantik wanita-wanita lain, berarti saya tidak perlu takut akan direbut oleh pria lain, hahaha! Kalaupun nanti putus juga saya tidak pasti akan merasa terpuruk berbulan-bulan, hore!"

Misalkan Anda ditolak ketika ngehit seorang wanita asing, Anda dapat meledak dengan bahagia, "Astaga, saya sedang sangat beruntung! Satu lagi wanita yang bisa saya coret dari alam semesta ini, hip hip huraaa.."

Misalkan Anda sulit untuk mengembangkan kebiasaan ngobrol ngalor-ngidul santai dengan lawan jenis. Tentu Anda dapat mengumandangkan orkestra yang berbunyi, "Ajaib sekali kalau orang sulit untuk berbicara asyik dengan saya. Rasanya menyenangkan setiap kali saya kaku dan tergagap-gagap. Oh Tuhan, saya selalu merasa geli setiap kali melihat wajah mereka yang kebingungan berusaha menangkap apa maksud saya!"

Misalkan Anda mendadak menerima SMS berisi pembatalan janji kencan satu jam sebelum pertemuan, rasakan kepuasan Anda ketika berseru, "Alamak, dia membatalkan seenaknya.. ini canggih sekali, benar-benar di luar dugaan! Pasti dia sangat grogi, dia saaaaangat grogi, ahahaha!"

Semakin sering Anda melakukan hal-hal tersebut, memperlakukan kejadian negatif sama seperti memperlakukan kejadian positif, saya jamin Anda akan terkejut melihat semakin bertambahnya kualitas pengalaman-pengalaman romansa Anda.

Mengapa?

Karena kepuasan hidup percintaan Anda tidak ditumpuk dari keberhasilan-keberhasilan yang terjadi, melainkan dari kemampuan Anda untuk mengapresiasi pengalaman apapun yang ada. Budaya modern telah memberikan terlalu banyak penekanan pada keberhasilan dan kesuksesan. Akibatnya, keberhasilan memiliki efek motivasi yang sangat memuaskan, sementara kegagalan memberikan efek demotivasi yang sangat menghanguskan. Jika Anda ingin hidup keluar dari polaritas ekstrim tersebut, maka berhentilah menilai keberhasilan sebagai keberhasilan atau kegagalan sebagai kegagalan.

Biasakan melihat keduanya hanya sebagai pengalaman yang wajib diapresiasi dengan penuh semangat. Satu contoh praktis lagi, bayangkan betapa cepatnya Anda menguasai diri kembali jika sewaktu mendengar penolakan wanita, Anda berseru pada diri sendiri sambil tertawa, "Ditolak itu enaaaaaak gila!" daripada berbisik lirik, "Aduh, rese tuh cewek…"

Kunci dari strategi ini bukanlah pada kalimat-kalimat positif yang Anda tanamkan. Ini tidak ada hubunganya dengan positive thinking dan omong kosong tetek bengeknya! Kunci yang sebenarnya terletak pada apa yang saya sebut semangat apresiasi yang proaktif (proactive appreciation). Kebiasaan itu sama sekali bertentangan dengan respon reaktif seperti yang dibiasakan oleh banyak orang dalam hidupnya sehari-hari.

Reaktif adalah respon logis yang dilakukan semua orang. Strategi keenam ini berbicara Anda wajib berhenti bersikap reaktif, dan mulai menjadi proaktif dalam mengeluarkan respon apresiasi. Saya tahu ini sangat berlawanan dengan kebiasaan Anda sehari-hari. Saya pun mengalami kesulitan yang besar ketika pertama kali berusaha merevolusi kebiasaan buruk itu.

Namun paksa diri Anda untuk belajar keahlian baru ini, maka dalam waktu dua tiga bulan akan terlihat ratusan keajaiban dalam petualangan romansa Anda.



Strategi VI - Apakah Anda membagikan nilai kepada sang wanita, bukan menagihnya?

Saya hanya bisa menjelaskan strategi keenam ini dengan singkat saja, karena merupakan bagian paling fundamental dari materi eksklusif workshop dan seminar.

Anda tahu mengapa wanita sering langsung menjauh ketika tahu bahwa Anda sedang mendekatinya? Tahukah Anda kapankah seorang wanita akan perlahan-lahan mengurangi interaksi SMS dan telpon dengan Anda?

Itu terjadi ketika dia mulai menyadari bahwa Anda menagih, meminta, menghisap sesuatu lebih banyak daripada apa yang Anda sediakan baginya. Ibaratnya Anda adalah vampir penuh nafsu yang suka meminum darahnya namun tidak mampu memberikan hidup yang abadi padanya.

Seseorang yang memiliki mental menagih-dan-meminta biasanya terlihat liar, norak, suka pamer, bising, dan kekanak-kanakan. Sekalipun saya tidak bisa membuka lebih jauh lagi tentang strategi ini (hanya dibagikan dalam workshop / seminar), Anda tetap bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari dengan cara melakukan apa saja yang bisa Anda lakukan untuk menghindari image pria yang baru saja disebutkan di atas.



Dengan demikian, selesai sudah seri kedua dari artikel strategi romansa yang Anda butuhkan. Masih akan ada seri terakhir yang membicarakan empat buah strategi terakhir. Sebagaimana yang selalu tersedia lewat HitmanSystem.com, Anda akan mendapatkan momentum tranformasi pola pikir, paradigma dan mindset Anda secara revolusioner, bukannya hal yang bertumpu pada trik dan tehnik seperti yang biasa disukai oleh para anak kemarin sore dan bocah kecil.

Keenam strategi yang sudah dibagikan dalam artikel dua bagian ini merupakan hasil eksperimen dan pengalaman saya pribadi, sehingga saya berani menjamin Anda melihat kesuksesan dalam percintaan bila Anda benar-benar mencuci otak serta mendorong diri untuk mempraktekkannya sesering mungkin.

Anda tidak perlu menunggu bagian ketiga nanti untuk bisa mulai melihat kehidupan romansa yang lebih memuaskan. Ambil apa yang sudah Anda miliki sekarang, dan lakukan sesegera mungkin.

Sampai jumpa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut